Kamis, 12 April 2012

the RADIO

kasian benar blog ini ditinggal lama sama pemilinya :(. untung ada yang memanggil-manggil di situs sebelah.
sharing aja barang kali sebagai pemanasan.
well, akhir-akhir ini saya dibuat asyik oleh benda yang namanya radio. radio? ya radio atau kotak kayu yag bernyanyi. orang-ornag lama sering juga menyebutnya transistor. entah kenapa tiba-tiba saya terpesona dengan yang namanya radio itu. awalnya hanya iseng-iseng pengen beli buat nyangkutin duit biar nggak hilang tak berbekas. pertama rado yang saya beli adalah radio 2 band berjudul National panasonic. radio itu belum ada band untuk FM masih aliran jaman bahelak alhasil begitu diputer sepanjang hari yang ada siaran wayanga melulu, tapi ada yang asyik boy, begitu pindah ke band SW hmmm BBC lagi siaran. Yah itung itung belajar bahasa inggeris dan dengan info2 didunia luar. selanjutnya pembelian yang kedua saya lupa dan yang ketiga saya lupa juga hingga sekarang 20-an radio sudah terkumpul di kamar...nah loo pusing sendiri kan. Pernah juga sih dibisnisin tapi begitu ada yang laku pasti pengennya cari ganti aja malah jadi banyak banget tu.

Kebanyakan yang dibeli sih radio tua yang sudah mati sekalian buat belajar maksudnya tapi alasan mendasar adalah karena budgetnya memang tipis. tapi ada hikmah yang diambil lho boy.. sekarang sedikit-sedikit bisalah ngoprek radio sama amplifier. Yah tidak ada negatif yang terlewat hanya saja mungkin mendatang ada gunanya bisa ngoprek radio walaupu teknologi ini sudah banya ditinggalkan.

Well, dari suka dengerin radio itu jadi ingat masa-masa lalu beli kartu reques 250 rupiah diisi rame rame, nunggu biacaain sama penyiar trus begitu dibacaain senengnya bukan main. kalau sekarang jaman udah maju boy tinggal sms reques lagu atau salam dah bisa diakses. Yang terasa adalah nuansanya boy, begitu kita muter mp3 atau tape rasanya bosen tapi ketika minta lagu di radio kok rasanya lain ya.. ahh mungkin itu hanya perasaan saya saja.

silahkan dicoba...hehehehe

1 komentar: