Minggu, 18 April 2010

Rumah

Pagi meleburku
cahayanya beraroma amis

sepanjang pagi aku memburu rumah
ada banyak peristiwa yang mesti aku taruh disana

aku menjelma kunang kunang tua yang merana dan redup
karena pagi selalu muncul tiba tiba

cahaya terang lampu petromak menjulur
menerobos dadaku yang pengap dan gamang
dan debu sangat ingin menebasnya

pagi
barang kali tidak
akan mengantar aku pada rumah
                    karena pemburuan ini
                                                  selalu
                                                          seperti
                                                                rahasia

           di depan pintu aku membaca maut
           dimana sebuah rumah telah ditinggal penghuni
           pejalan kaki terakhir telah lewat
           hanya tinggal seorang pelayat menabur mawar.

jogja, 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar